24.6.12

Bejo dan HP Barunya

Seorang tokoh sebut saja namanya Bejo . Merantau ke kota beberapa tahun lalu . Bejo termasuk anak gaul . Hobinya surfing dan chating . Dari hobi ini dia banyak mendapat informasi perkembangan tehnologi terkini . Dia memiliki Motor matic injeksi irit harga murah, Yamaha Mio J.

Lebaran tahun lalu Bejo pulang kampung , adiknya yang paling kecil menikah . Di kampung dia banyak cerita ke sohib-sohipnya tentang dunia internet . Dia cerita tentang ramenya para blogger ngomongin laptop DPR , adu argumentasi penafsiran ayat Al-Quran yg intinya rame banget- lah , nggak bisa digambarkan dengan kata-kata- lah..

Tak lupa dia juga cerita sering mengunjungi youtube , situs yang penuh informasi video-nya . Sohib2-nya yang notabene orang kampung tersebut sangat tertarik dengan cerita yang terakhir , video youtube.. Mereka bengong mendengarkan cerita Bejo .. Sekembali dari kampung Bejo berpikir , teman2 takkasih cerita saja sudah pada bengong , ngiler seperti nggak percaya . Bagaimana kalau mereka nonton videonya langsung ya ?

“Ahaa, saya punya ide..!”teriak Bejo dalam hati . “Saya kan punya hp baru nih , nokia 7610 . Ini cukup buat memutar video seperti yang saya liat di internet itu.” Sejak hari itu mulailah Bejo mencari tau bagimana cara memutar video youtube di hp.

*** Singkat cerita, Bejo nemu software untuk memutar video avi di hp namanya “smart movie” . Untuk urusan menyedot file bejo menggunakan vixy.net yang dapat meng-confert video ke format avi . Video diputar dengan mulus di hp , tetapi selang beberapa minggu ternyata smart movie-nya ngadat , software itu hanya trial saja . Bejo harus membeli versi lengkap kalau mau software-nya jalan lagi .

Sampai suatu saat datang seorang teman , memberitahu cara meng-crack software tersebut . Caranya : Sebelum file di-run , setting tahun hp menjadi tahun 2010 . kenapa? penjelasannya nggak usah saja , terlalu panjang .. Trus setelah ter-instal , masukkan kode 123456 pada kolom yang diminta . Sekarang “smart movie” Bejo nggak memiliki masa kadaluwarsa lagi . software itu terinstal abadi di hp Bejo . Bejo senang sekali , dalam hati dia berkata : “Temen-temen di kampung pasti tambah mlongo..ngoo..ngoo.. kalau takliatin dangdut koplo yang heboh itu,hahahaha...